Bidang Pengembangan, Pemberhentian & Pensiun

Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Pensiun (P3) merupakan salah satu bidang yang tak dapat dipisahkan dari BKPPD Kabupaten Dairi.

 

Dalam mendukung dan menyukseskan visi dan misi BKPPD Kab. Dairi, Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Pensiun (P3) mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan kebijakan teknis, program dan kegiatan serta fasilitasi koordinasi kebijakan teknis dan pemberian dukungan pelaksanaan kegiatan pengembangan, pemberhentian dan pensiun.

 

Selengkapnya jenis pelayanan dan persyaratan yang dibutuhkan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Pensiun (P3) pada Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Dairi adalah sebagai berikut :

 

     PENINGKATAN PENDIDIKAN    

1.     Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir;

3.     Fotocopy Surat Izin / Tugas Belajar;

4.     Fotocopy sah Ijazah dan Trasnkrip Nilai;

5.     Fotocopy Konversi NIP;

6.     Surat Keterangan Akreditasi dari Jurusan/Fakultas minimal bernilai B.

 

     UJIAN DINAS     

UJIAN DINAS TINGKAT I

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Ke Pengatur Tk. I (II/d)

3.     Pangkat/Golongan Ruang Pengatur Tk. I (II/d) minimal 2 (dua) tahun;

4.     Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar.

 

UJIAN DINAS TINGKAT II

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat ke Penata Tk. I (III/d);

3.     Menduduki Jabatan Struktural Eselon III;

4.     Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar;

5.     Fotocopy sah Ijazah Pendidikan Terakhir.

 

SYARAT-SYARAT USUL PENSIUN BATAS USIA PENSIUN (BUP)

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Pengangkatan CPNS dan PNS;

3.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir;

4.     Fotocopy sah SK Kenaikan Gaji Berkala Terakhir;

5.     Fotocopy sah KARPEG;

6.     Fotocopy Konversi NIP;

7.     Daftar Riwayat Pekerjaan*;

8.     Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat;

9.     Daftar Susunan Keluarga* (apabila lebih dari 1 kali menikah harus disebutkan nama suami/istri dan anak dari perkawinan sebelumnya);

10.   Fotocopy Kartu Keluarga;

11.    Fotocopy Akte Kawin (bagi yang bercerai hidup harus dilampirkan Akta Perceraian dan Surat Keterangan Meninggal dari istri/suami sebelumnya bagi yang cerai karena kematian);

12.   Fotocopy Akte Lahir Anak yang Masih Dalam Tanggungan;

13.   Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun Terakhir;

14.   Daftar Perorangan Calon Pensiun (DPCP);

15.   Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar.

 

    SYARAT-SYARAT USUL PENSIUN JANDA/DUDA     

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Pengangkatan CPNS dan PNS;

3.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir;

4.     Fotocopy sah SK Kenaikan Gaji Berkala Terakhir;

5.     Fotocopy sah KARPEG;

6.     Fotocopy Konversi NIP;

7.     Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat*.

8.     Daftar Susunan Keluarga* (apabila lebih dari 1 kali menikah harus disebutkan nama suami/istri dan anak dari perkawinan sebelumnya;

9.     Fotocopy Kartu Keluarga;

10.   Fotocopy Akte Kawin (bagi yang bercerai hidup harus dilampirkan Akta Perceraian dan Surat Keterangan Meninggal dari istri/suami sebelumnya bagi yang cerai karena kematian);

11.    Fotocopy Akte Lahir Anak yang Masih Dalam Tanggungan;

12.   Surat Keterangan Meninggal Dunia dari Kepala Desa / Lurah diketahui Camat;

13.   Fotocopy Surat Keterangan Ahli Waris dari Kepala Desa / Lurah diketahui Camat;

14.   Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun Terakhir;

15.   Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar;

 

SYARAT-SYARAT USUL PENSIUN ATAS PERMINTAAN SENDIRI

     (APS)     

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Surat Permohonan PNS yang bersangkutan;

3.     Fotocopy sah SK Pengangkatan CPNS dan PNS;

4.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir;

5.     Fotocopy sah SK Kenaikan Gaji Berkala Terakhir;

6.     Fotocopy sah KARPEG;

7.     Fotocopy Konversi NIP;

8.     Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat;

9.     Daftar Susunan Keluarga* (apabila lebih dari 1 kali menikah harus disebutkan nama suami/istri dan anak dari perkawinan sebelumnya);

10.   Daftar Riwayat Pekerjaan*;

11.    Fotocopy Kartu Keluarga;

12.   Fotocopy Akte Kawin (bagi yang bercerai hidup harus dilampirkan Akta Perceraian dan Surat Keterangan Meninggal dari istri/suami sebelumnya bagi yang cerai karena kematian);

13.   Fotocopy Akte Lahir Anak yang Masih Dalam Tanggungan;

14.   Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun Terakhir;

15.   Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar.

 

SYARAT-SYARAT USUL PENSIUN KARENA TIDAK CAKAP JASMANI ATAU ROHANI

1.      Surat Pengantar dari Pimpinan SKPD / Unit Kerja;

2.     Fotocopy sah SK Pengangkatan CPNS dan PNS;

3.     Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir;

4.     Fotocopy sah SK Kenaikan Gaji Berkala Terakhir;

5.     Fotocopy KARPEG;

6.     Fotocopy Konversi NIP;

7.     Daftar Susunan Keluarga*;

8.     Fotocopy Akta Nikah;

9.     Fotocopy Akta Kelahiran Anak yang Masih Dalam Tanggungan;

10.   Hasil Pengujian Kesehatan dai Tim Pemeriksa Kesehatan;

11.    Pasfoto ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 6 (enam) lembar.

 

     CATATAN     

1.      Semua Berkas Dijilid dan Dibuat Dalam Rangkap 2 (Dua);

2.     Semua Berkas harus Distempel atau Dilegalisir Oleh Pejabat Yang Berwenang;

Copyright © BKPPD Kabupaten Dairi - 2019
Alamat : Jl. Ki Hajar Dewantara No. 1 Sidikalang, Sumatera Utara, Indonesia
Google Maps : -7.323601,110.505445
Telp : (+62627) 23787 | Fax : (+62627) 23787
Email : bkppd@dairikab.go.id
Hosted and Designed by : www.medanhosting.co.id